Kamis, 07 Mei 2015

Tips Memasak Nasi Goreng Ala Resto

Nasi Goreng
Bikin nasi goreng itu gampang sebenarnya tapi terkadang kalau salah langkah, nasi gorengnya jadi agak lembek. hahaaha ini aku banget saat awal pernikahan dulu, kalau masak nasi goreng pasti blenyek alias lembek.Selain lembek terkadang rasanya kurang lezat dan baunya kurang sedap.Rahasia agar tak lembek dan sedap ternyata ada beberapa tips dalam memasak nasi goreng ala resto ini. :)
Nasi goreng merupakan salah satu favorit keluarga buat sarapan. Nasi goreng juga merpakan salah satu ikon kuliner Indonesia selain rendang. Beberapa negara Asia juga mempunyai olahan nasi goreng, cuma beda variasi cara pemasakan dan isinya.

Nah nasi goreng sekarang juga sudah mengalami banya modifikasi tergantun dari kreatifitas kita. Contohnya ada nasi goreng pelangi, nasi goreng "Gila" (karena pedesnya), nasi goreng hijau maupun nasi goreng hitam.

Agar masakan nasi goreng selezat di resto teryata ada beberapa tips yang ahrus diperhatikan saat memasak nasi goreng.
Tips memasak nasi goreng ala resto:
1. Jangan memeasak nasi goreng dengan memakai nasi yang masih baru masak. lebih baik menggunakan sisa nasi kemarin.Jika ingi menggunakan nasi yang barusan matang, mendingan nasinya disimpan beberapa jam di kulkas dahulu.
2. Jika memakai telur, gorenglah telur dahulu diorak-arak baru masukkan bumbu nasi goreng. Lalu diaduk hingga bumbu matang.
3. Saat memasak pakailah wajan yang lebar, agar nasi dapat diaduk secara sempurna dan nasinya tak berhamburan.
4. Saat memasak bumbu, gunakanlah api sedang. Kalau sudah nasinya masuk ke wajan. pergunakanlah api yang agakbesar. Terus diaduk-aduk agar tak cepat gosong.
5.Variasikan isian nasi goreng agar tambah lezat seprti sosis, bakso, wortel, atau udang, smoked beef. Tambahkan minyak wijen sedikit untuk menambah cita rasa gurih. :)

Biar tambah yummy bisa juga ditambahkan acar setelah matang.Nasi goreng yang ada di gambar atas adalah nasi goreng dengan chicken katsu. Enyaaak

Nah hal di atas beberapa tips memasak nasi goreng ala resto yang bisa saya bagi. Jika anda ingin menambahkan tipsnya bisa tambahkan di komentar.
Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar