Kamis, 18 Juni 2015

Resep Kaki Naga

Kaki Naga Homemade by Tatit
Setiap menjelang puasa kebiasaanku menyetok makanan siap saji misalnya kaki naga dan  nugget. Karena nugget merupakan favorit anak-anak selain abon dan serundeng buat menemani sahur.Nugget biasanya hanya beli di supermarket, namun kali ini sambl mengisi liburan Lantipp, maka aku membuat sendiri nugget dan kaki naga. Karena pembuatan kaki naga hampir sama dengan membuat nugget, maka satu adonan aku bagi dua, separo untuk nugget, 1/2nya lagi buat kaki naga.

Pagi-pagi saya sudah pesan ke tukang sayur dada ayam yang sudah difilletkan sekalian, wortel dan bahan lainnya.Biar aku tinggal blender semua bahan dan mengukusnya. Kaki naga buatan sendiri ini lebih sehat karena tanpa MSG.Memang agak repot sih tapi kan puas hehehehe..apalagi kalau melibatkan anak untuk mencetak serta menggorengnya. Dapur berantakan dan mocar-macir nggak jadi ngamuk deh. Sing penting anak senang.

Bahan:
700 gram dada ayam fillet
100 gram udang
2 buah wortel
3 sendok makan tepung kanji
2 siung bawang putih
2 sendok makan gula pasir
1 1/2 sendok teh garam(secukupnya, dicicip sesuai selera)
1 sendok teh merica bubuk
1 butir telur
3 kotak es batu
Tusuk sate
 

Cara membuat:
Adonan setelah dichopper

1. Blender semua bahan hingga lembut.
2. Keluarkan dari chopper dan tempatkan di mangkok.
3. Ambil satu sendok adonan dan bentuk dengan menggunakan plastik  bulat lonjong. Penggunaan plastik ini untuk menghindari lengket. Karena adonan hampir sama dengan adonan bakso.Tusukkan tusuk sate.

4.Kukus, saat mengukus kukusan alasi dengan plastik. Kukus kurang lebih 30 menit.
5. Angkat dan siap digoreng.

Selamat menikmati Resep Kaki naga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar