Jumat, 08 Mei 2015

Tips Memasak Bebek Agar Tak Amis serta Empuk

Selain ayam goreng, menu favorit dan lagi ngehits di restaurant maupun pedagang kakilima ada juga menu aneka olahan bebek. Rasa daging bebek memang lebih enak daripada ayam.(bagi yang suka lho ya :)).Walau serat daging bebebk lebih besar, namun rasnya lebih gurih. Tapi kadang daging bebek terasa lebih amis dan agak alot jika kita tak tahu cara memasaknya.
Ternyata ada trik dan tips memasak bebek agar tak amis dan empuk.

1.bersihkan terlebih dahulu bebek dan buanglah jeroannya.
2. Potong-potong bebek menjadi 4 bagian atau sesuai dengan selera kita
3. Cucilah bebek dengan menggunakan daun pepaya. Lalu bilas sampai bersih
4.Untuk mengurangi rasa amis, sebelum dimasak, lumurilah daging bebek dengan menggunakan perasan air jeruk nipis kurang lebih 30 menit
5. Lalu rebuslah daging bebek dengan bumbu dan rempahnya seperti serai, daun jeruk, daun salam, tambahkan jahe dan lengkuas  sampai empuk agar aroma amis hilang.
6.Masaklah daging bebek urang lebih 2 jam (jika dgingnya masih muda). Jika bebeknya agaktua, untuk mengempukkan daging lebih baik memasak daging bebek dengan cara dipresti bersama daun salam, daun serai, daun serai, jahe dan lengkuas terlebih dahulu kurang lebih 1/2 jam. Setelah empuk ditiriskan dan dimasak kembali dengan bumbu yang sudah dihaluskan.

Semoga tips memasak bebek agar tak amis dan empuk di atas bermanfaat. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar