Senin, 08 Juni 2015

Tips Memilih Dan Cara Mengupas Nanas Secara Praktis Dan Mudah


credit
Nanas merupakan buah yang biasa untuk campuran es campur, selai maupun dibuat untuk rujakan. Buah nanas sangat mudah didapatkan di pasar dan harganya pun terjangkau oleh kantong. Selain itu nanas mengandung vitamin A dan Vitamin C yang berguna bagi antioksidan.Buah nanas merupakan jenis tumbuhan tropis.Karenakandungan gizi dan manfaatnya, tak salah bila buah nanas dikonsunmsi sebagai jus atau buah di meja.Terkadan saat membeli di pasar, kita mendapatka nanas yang kurang segar. Lalu gimana sih memilih buah nanas yang baik dan cara mengupasnya? Berikut ini ada tips memilih dan cara mengupas nanas:


Cara memilih nanas:
Pilihlah nanas dengan daunnya yang masih berwarna hijau pekat dan matanya lebar dan besar-besar. Ini menandakan bahwa nanas sudah tua dan matang. Tekan bagian buahnya, pilihlah bagian buah yang keras, dan jika ditekan tidak lembek. Lihatlah bagian bawah buah lalu ciumlah jika mengeluarkan aroma yang harum, segar dan manis maka nanas sudah matang dan tua.Kalau sudah memebeli dan mengpas nanas sebaiknya segera dikonsumsi, sebab nanas jika tak segera dikupas dan dibiarkan beberapa hari akan membuat peningkatan kematangan nanas dan buahnya akan jadi lembek serta tak segar.

Tips mengupas nanas:Pegang bagian daunnya lalu kupas agak tebal-tebal, namunjika menggunakan tehnik ini, daging nanas akan banyak terbuang.
Cara mengupas kedua yaitu dengan memotong bagian bawah nanas menggunakan pisau tajam, lalu gunakan bagian pangkal daun sebagai pegangan, lalu buang mata nanas dgan memotongnya secara melingkar dengan arah miring.Setelah itu potong-potong uah nanas sesuai selera. Sbelum dihidangkan sebaiknya dicuci menggunaka air garam untuk menghindari rasa gatal sesudah mengnsumsinya.

Itulah tips memilih dan mengupas nanas praktis dan mudah, namun sekarang sudhbanyak dijualjuga nanas yang sudah dikupas tinggal kita membeli di tukang buah atau tukang rujak dengan minta tolong mengupaskan serta nambah biaya. :)








Tidak ada komentar:

Posting Komentar