Selasa, 20 Juni 2017

Nugget Pisang

Nugget Pisang
Nugget pisang ini sebenarnya sudah aku buatseminggu yang lalu. namun baru sempat aku posting sekarang.  Sebenarnya ini sama saja pisang goreng namun diolah dengan tepung panir. Keluargaku penggemar pisang goreng dan pisang bakar keju. Seminggu yang lalu   diberi tukang sayur, pisang tanduk yang besar-besar sudah terlalu matang. Katanya ini Bu, buat pisang goreng. Ketika mau sayabayar, si tukang sayur menolak. alhamdulillah. Entahlah tukang sayur langganan satu ini sering memberi dagangannya, entah sisa cabai, kecambah sekarang pisang.


Pisangnya sudah terlalu matang dan berair, mau saya bikin Cake Pisang,  Tapi malas mengeluarkan oven tangkring. Akhirnya saya buka Instagram @doyanbaking, di situ ada resep nugget pisang. Asyiik belum pernah mencoba nih. semoga percobaan masak kali ini berhasil.
Saya seneng mengikuti instagram doyan baking, karena fotonya menarik dan membuat kita ingin praktek. Captionnya ada resep dan step by stepnya.

Bahan:
3 buah pisang tanduk ukuran sedang dihaluskan dengn garpu
2 sendok makan terigu
1 butir telur
Vanili bubuk 1 bungkus
Gula pasir kira-kira 80 gram, (tergantung jenis pisangnya)

Bahan pelapis:
Tepung terigu 5 sendok dicampur dengan sedikit air yang penting kental.untuk melapisi pisang sebelum dicelup ke tepung panir
Tepung panir 200 gram

Cara membuat:
1. Pisang dihaluskan menggunakan garpu.
2. Tambahkan gula, vanili bubuk, telur dan terigu lalu diaduk sampai tercapur rata
3. Masukkan ke tempat yang tahan panas. saya menggunakan tupperware untuk mengukusnya.
4. Kukus kurag lebih20 menit.
5. Angkat dan tunggu dingin. Lalu potong kotak.
6. lapisi dengan bahan pelapis. lakukanhinggga habis.
7. Goreng sampai kuning kecoklatan
8. Siap disajikan.

Bila suka, nugget pisang ini boleh ditambahkan keju. Saat membuat adonan tambahkan keju kurang lebih 50 gram lalu diparut. 
Nugget pisang bisa juga disimpan di frezer, bila ingin stok cemilan. Dan setelah digoreng, sesaat dihidangkan bisa ditambahkan dengan coklat atau keju. Selmat mencoba dn berkreasi ya.

 
 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar