Rabu, 12 Agustus 2015

Tips Membersihkan Blender

Blender merupakan salah satu peralatan dapur yang biasa untuk membuat jus atau terkadang menggantikan fungsi cobek untuk menghaluskan bumbu. Terkadang saat memakai blender jika kurang tahu penanganan saat membersihkannya akan meninggalkan bau kurang sedap dan terdapat noda pada  blenderya.

Ada beberapa tips membersihkan blender
Jika blendernya mudah dibongkar pasang cukup lepaskan karetnya lalu cuci gelas memakai spon dan sabun cuci lalu dibilas hingga bersih. Setelah itu keringkan menggunakan lap kering agar tak ada bekas bercak Yang yang harus diingat bagian bawah yang berhubungan dengan listrik jangan sampai terkena air.
 Namun jika mempunyai blender yang tak bisa dibongkar pasang, cukup bilas menggunakan air panas dan sabun cuci. Caranya tuangkan air hangat hingga setengah blender lalu tambahkan sabun cair sedikit lalu blender beberapa detik. Bung airnya lalu bilas kembali dengan menggunakan air hangat.
Lalu dilap dengan lap kering atau ditus dulukata orang Jawa. Maksudnya tunggu airnya netes hingga kerng bar dilap.

Nah bagian bodi blender terkadang masih ada bercak-bercak bekas lelehan atau cipratan dri hasil blenderan kita, gimana membersihkannya? Cukup dilap dengan lap basah. Lalu dikeringkan dengan lap kering.

Jika sudah selesai simpan blender di dus atau posisi sudah dirangakai untuk menghindari debu lalu simpan di lemari.
Kalau saya sih berhubun dus sudah dedel sobek ya cukup aku bungkus dengan plastik lalu simpan di container. Soalnya nggak punya lemari hehehehe

Itu tadi tips membersihkan blender alaku semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar