Senin, 26 Januari 2015

Tahu Bakso Udang

Tahu Bakso Udang
Masih ingat postingan saya Tahu Bakso Bandeng? Kali ini masih seputaran tahu juga Hhehehehe...soalnya aku penggemar tahu, si kotak putih lembut dari kedelai ini membuatku ketagihan. :)
Sekarag ak mau bagikan resep tahu bakso udang. Sama juga sih cara dan bahannya dengan Tahu Bakso Bandeng, yang membedakan hanya bandeng diganti dengan udang. Kalau aku masak ini hanya untuk cemilan anak-anak saja.Belum sempat untuk lauk eh sudah habis duluan dicemil.


Berikut bahan dan cara membuat tahu bakso udang

Bahan:
10 kotak tahu (ukuran tahu kira-kira 4x4))
250 gram udang
2 sendok makan tepung kanji
1 siung bawang putih
1 batang daun bawang
3 kotak es batu
garam 1 sendok teh
merica bubuk 1/2 sendok teh
gula jawa sejumput
1 butir telur

Cara membuat:
Sema bahan diblender dengan menggunakan chopper hingga lembut.
Tahu dibelah menjadi 2 , isi dengan adonan . Lalu rekatkan. Kukus sampai matang. Lalu digoreng sampai kuning kecoklatan
Siap dihidangkan dengan cabai atau saus cabai

Mudah kan?cara membuat tahu bakso udang. selamat mencoba :)


2 komentar:

  1. dicocol pake sambal kecap enak nih mbak hehehe

    BalasHapus
  2. Wah cara membuatnya mudah juga ya
    Saya print out dulu. Mau praktekin di dapur
    Anak saya suka bakso udang

    BalasHapus